Rabu, 23 Juni 2010


Kolonel Qu Zhi. memadukan realisme dengan emosi sebagai seniman militer
Zhi Qu berdiri di depan salah satu karya terbaiknya: Tank.
.bosan Megang SAenapan/senjata kolonel Cina berjuang Jadi seniman militre .Ka;li Ini ide gatok seorang Berjuang bukan menggunakan Pedang.Sejata amunisi pena diatas kampas .kwakkk...kwak
.
Sebagai anggota Tentara Pembebasan Rakyat Cina (PLA) selama lebih dari dua dekade, kolonel itu telah lama menyingkirkan senapannya dan bukannya menggunakan seni sebagai medium-Nya kekuasaan.

Qu pekerjaan sebagai artis militer adalah sederhana dan menarik salah satu - untuk mengambil saat-saat penting dalam kehidupan militer dan menerjemahkan mereka ke atas kanvas.

Keberhasilan artis juga membentang dari kalangan militer dan menjadi mainstream.

Qu, 42, yang mengaku sangat terpengaruh oleh pelukis Norwegia Edvard Munch simbolis dan pelukis Inggris Lucian Freud Michael, adalah wajah menonjol dalam genre realisme psikologis.

Beristirahat sejenak dari stylizing tindakan pelindung bangsa ini, Qu duduk dengan METRO melukis gambar apa profesi yang tidak biasa adalah
semua tentang.

Berikut ini percakapan aq bersama sang kolkonel ketika berkunjung keCina baca dong/////????

T: Apa tujuan utama dari mempekerjakan tentara seniman?

J: artis militer di sana untuk melayani tentara, mempromosikan resolusi tentara 'untuk melayani negara mereka, dan meningkatkan moral melalui lukisan.

T: Apakah Anda bergabung dengan tentara sebagai seniman?

J: Tidak, ketika saya bergabung dengan tentara 23 tahun yang lalu, saya bertugas di artileri selama dua tahun pertama. Saya kemudian memilih untuk melakukan publikasi beberapa karya karena atasan saya merasa saya memiliki bakat dalam melukis.

Saya juga tidak lima tahun desain panggung bernyanyi di salah satu tentara dan kelompok-kelompok tari. Akhirnya, setelah semua itu, saya memulai karir saya sebagai artis militer penuh-waktu.

T: Apa prioritas utama Anda, untuk menjadi seorang seniman atau tentara?

J: Sebelum segalanya saya seorang prajurit, itu pasti. Setelah itu, saya seniman.

Q: Apa perbedaan antara seniman militer dan seniman biasa?

A: Perbedaan terbesar adalah bahwa aku mengejar realisme. Warna dan konten dalam lukisan saya harus akurat, tapi aku juga mencari ide-ide positif dan memberi inspirasi. Kami menyebutnya Zhuxuanlu (tema utama).

Q: Apakah Anda bebas untuk melukis apa pun yang Anda inginkan?

J: Sebagai seniman militer, saya kadang-kadang memiliki misi politik - seperti untuk menutup bencana besar.

Dibandingkan dengan seniman lain yang bekerja pada mereka sendiri, pekerjaan saya relatif stabil. Ini memiliki keuntungan yang memungkinkan lukisan saya untuk bebas dari pengaruh pasar.

Q: Tapi apakah stabilitas membunuh inspirasi?

J: Tidak, saya tidak berpikir begitu. Saya percaya bahwa seni berkaitan dengan pemahaman tentang kehidupan. Saya punya misi setiap tahun, tetapi mereka memberikan saya kesempatan untuk mengunjungi berbagai negara, hubungkan dengan segala macam orang, dan mengumpulkan satu ton bahan secara langsung.

Pengalaman-pengalaman itu memberi saya inspirasi. Sebagai contoh, pada bulan Mei 2008 ketika gempa bumi melanda Sichuan, aku dikirim di sana untuk merekam - misi saya adalah untuk memberitahu orang lain tentang apa yang terjadi dan bagaimana tentara itu bereaksi.

Saya diminta untuk menangkap saat-saat paling mengesankan dari acara ini, untuk membuka mata untuk sesuatu yang menyentuh masyarakat.

Saya mengalami kesulitan tidur pada hari-hari setelah saya kembali dari Sichuan. Aku mengobrol dengan seorang gadis kecil dan tidak bisa melupakan wajahnya - matanya mengatakan bahwa meskipun ia takut, ia menolak untuk menyerah.

Aku menempatkannya di tengah-tengah salah satu lukisan saya, berdiri di latar depan dunia runtuh dengan tentara di mana-mana. Itu bernama Waktu untuk Ingat: Homeland.

Q: Apa yang Anda kerjakan sekarang?

J: Selama tiga tahun terakhir aku telah membangun serangkaian lukisan berurusan dengan pasar ikan dan kehidupan lokal sekitarnya. Ada 60 lukisan yang terlibat.

Saya lahir di provinsi Shandong pada tahun 1968, menghabiskan masa kecil saya dekat ke laut. Pasar Ikan itu hidup saya dan saya masih sangat akrab dengan mereka.

Masyarakat biasanya hanya berpikir seniman militer cat senjata dan tentara, tetapi kita sebenarnya bisa sangat beragam dalam hal subjek kita.

Tahun lalu, beberapa karya saya yang menggambarkan sosok perempuan yang dipamerkan ke publik, dan saya juga melukis serangkaian lukisan berurusan dengan Sungai Kuning.

0 komentar:

Posting Komentar